> -->
Loading...

Awas! Gagal Lupakan Mantan sudah Sudah Menikah

SESEORANG bertanya bagaimana hukumnya bila orang yang sudah menikah namun tidak bisa lepas atau beberapa pasang pacarnya karena pernikahannya merupakan hasil perjodohan. Menurut jawaban yang diberikan oleh Ustaz Wido Supraha:

Genggamlah tangan pasanganmu, buat komitmen untuk meraih rida ilahi bersama ilmu. Membayang-wajah wajah istri di rumah menghadirkan pahala besar, sementara membayang-bangun wajah wanita lain merupakan kesia-siaan yang akan membukakan pintu keburukan.

Perjodohan bukan alasan yang tepat untuk tidak mencintai karena definisi cinta adalah memberikan sepenuh hati kepada siapa yang kekasih tanpa henti. Kehidupan terus berjalan dan hayatilah yang batas umur semakin menipis, maka nikmatilah kehidupan dengan memperbanyak zikir dan beribadah bersama anugerah Allah Ta'ala hidup pasangan di sini, siapapun dia.
Allah Ta'ala telah berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 216: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, kerja itupun baik bagimu, dan boleh jadi kamu mencintai sesuatu, karena dia tidak tahu, kamu tidak tahu."

Pengetahuan kita akan cinta dan kebaikan sungguh sangat terbatas, maka senanti masalah berbahagia dengan apa yang kita miliki, dan jadikanlah semua yang kita miliki sebagai sarana yang memudahkan kita masuk ke Jannah-Nya. Wallahu a'lam. []

0 Response to "Awas! Gagal Lupakan Mantan sudah Sudah Menikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...