> -->
Loading...

Inilah Doa Rasulullah Agar Terhindar Dari Siksa Kubur

Sahabat Ummi, sebagian orang mungkin masih ada yang berfikir, bahwa kematian dapat memutuskan seseorang dengan segala problematika yang dimilikinya semasa hidup. Setelah meninggal, seseorang itu tidak akan  dihadapkan lagi dengan ujian-ujian sebagaimana mereka masih hidup di dunia. Makanya ada orang yang mencoba lari dari masalah dengan cara mengakhiri hidupnya atau bunuh diri.
Tentu saja anggapan tersebut tidak benar. Sebab setelah meninggal masih ada fase kehidupan yang harus dijalani, yakni kehidupan akhirat. Di dalam alam kubur bahkan seseorang masih dapat dilanda fitnah atau ujian yang mungkin lebih berat, sebab kita tidak memiliki kesempatan untuk bertaubat lagi sebagaimana kesempatan yang dapat kita peroleh selagi kita hidup.

Terkait fitnah kubur ini disebutkan dalam hadits berikut;

Asma bintu Abu Bakr berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berdiri, lalu menyebutkan fitnah yang akan melanda seseorang dalam kuburnya. Setelah beliau menyebutkan hal itu, kaum muslimin berteriak dengan keras, sehingga menghalangiku untuk memahami sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Setelah teriakan mereka tenang, aku bertanya kepada seseorang yang berada didekatku; "Hai, semoga Allah memberkahimu! Apa yang diucapkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam di akhir sabda beliau?" Ia bersabda: "Sungguh telah diwahyukan kepadaku bahwa kalian akan menghadapi ujian di dalam kubur kalian yang menyerupai ujian Ad Dajjal." (HR Nasa'i No 2035)

Oleh sebab itu, Rasulullah senantiasa berdo'a agar dilindungi dari siksa kubur.

Dari Abu Hurairah dia berkata; "Aku mendengar setelah itu Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meminta perlindungan dari siksa kubur." (HR Nasa'i No 2034)

Nah, do'a apa sih yang biasanya Rasululullah panjatkan? Coba hafalkan ya kalau bisa ... Supaya kita bisa membacanya setiap saat atau saat sujud shalat kita.

Aisyah telah mengabarkan kepadanya bahwa dalam shalatnya, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sering berdo'a; "Allahumma inni 'auudzubika min 'adzaabil qabri wa a'uudzubika min fitnatil masiihid dajjal wa a'uudzubika min fitnatil mahya wal mamaati, allahumma inni a'uudzubika minal ma`tsmi wal maghrami (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung dari fitnah Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan lilitan hutang)." (HR Abu Daud No 746)

Dengan mengamalkan doa tersebut, semoga Allah menyelamatkan kita dari adzab, fitnah atau siksa kubur ya Sahabat Ummi. Wallahua'lam bishowab.

0 Response to "Inilah Doa Rasulullah Agar Terhindar Dari Siksa Kubur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...