> -->
Loading...

Mirip Aktor Korea, Gaji Petugas Bandara Dipotong

Seorang petugas bandara di Xiamen, Tiongkok, harus menerima konsekuensi tak mengenakkan justru karena dikarunai penampilan fisik bak aktor terkenal Korea. Dia pun harus rela gajinya dipotong karena itu.

Seorang petugas teknisi bandara berkaca mata hitam di Xiamen, sebuah kota kecil di sebelah tenggara Fujian, Tiongkok, baru-baru ini menjadi viral setelah salah satu penumpang pesawat merekam dia saat berjalan di landas pacu bandara dan lalu mengunggahnya di platform video terkenal di negeri tirai bambu itu, Tik Tok.

Video tersebut pun kemudian disebarluaskan dan berhasil menarik perhatian satu juta penonton hanya dalam waktu singkat. Penyebab teknisi bandara itu mendadak terkenal adalah karena penampilan fisik menawan dan gayanya dalam berpakaian mengingatkan warganet kepada aktor terkenal Korea Selatan, Song Jong Ki, yang populer lewat perannya di drama televisi, Descendants of the Sun.

Mestinya popularitas mendadak yang diterima pria yang tak diketahui namanya itu bisa membantu karirnya. Tetapi dia malah dihukum oleh atasannya dan gajinya dipotong sebesar 10 persen.

Hal itu dikarenakan sang teknisi rupawan itu dianggap telah menyalahi aturan berpakaian yang diterapkan perusahaan. Dalam video yang menjadi viral itu, sang teknisi terlihat tidak memasukkan bajunya ke dalam celana dan dia berjalan sambil memasukkan tangan ke saku celana.

Saat kabar bahwa gaji sang teknisi justru dipotong, warganet Tiongkok pun ramai-ramai memprotes kebijakan atasan pria tersebut. Mereka mengatakan bahwa sang atasan cemburu karena sang teknisi terlihat bergaya dalam seragamnya.Mendapat dukungan warganet, sang teknisi tidak lantas besar kepala. Dia justru mengunggah sebuah video di mana dia sadar kesalahan yang telah dilakukan dan hukuman yang ia terima adalah sesuatu yang wajar.

"Jujur saja saya saya masih merasa bahagia karena tidak mudah jadi terkenal dalam waktu singkat. Perusahaan tempat saya bekerja tidak salah, saya yang salah karena tidak mematuhi peraturan dalam berpakaian dan berperilaku," begitu ujar sang teknisi yang mengunggah video di jejaring sosial buatan Tiongkok, Weibo.

Semenjak videonya menjadi viral, sang pria itu langsung mendapat 40 ribu pengikut baru di Weibo. Dia pun mengunggah beberapa foto selfie dirinya untuk menyambut para penggemar barunya itu.

(sumber CGTN) INILAHCOM, Jakarta

0 Response to "Mirip Aktor Korea, Gaji Petugas Bandara Dipotong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...