> -->
Loading...

Terlantar di Jakarta, Seorang Ibu Nyaris Melahirkan di Jalan

Warga berniat menolong, tapi terkendala kesehatan yang dihadapi pasangan suami-istri ini.
Dream - Seorang perempuan bernama Rosida nyaris melahirkan di jalanan karena terlantar. Beruntung, warga yang berempati menolong Rosida dan membawanya ke Rumah Sakit Ibnu Sina Grogol, Jakarta Barat.

" Warga Grogol yang menolong ibu Rosida yang saat itu sedang dalam keadaan akan melahirkan di pinggir jalan di Jl. Susilo 1, Grogol," kata Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Grogol Petamburan, Ridwan, Jumat 9 Februari 2018.

Proses persalinan pun berjalan lancar. Rosida melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi sehat dan normal. " Ibu Eneng dari PKK Kelurahan Jelambar beserta warga sekitar merasa kasihan dan berinisiatif menampung keluarga itu," terang Ridwan.

Rosida sebelumnya tinggal di sebuah lapak di daerah Grogol. Dia tinggal bersama suaminya, Sanudin, yang berprofesi sebagai pemulung. Tetapi, karena terkena gusuran, pasangan suami-istri itu hidup menggelandang.

Usai mendapat bantuan dari PKK Kelurahan Jelambar, Rosida dan Sanudin diminta tinggal di satu kamar kontrakan. Selain itu, mereka dibantu mendapatkan makanan dan pakaian selama 1 bulan.

Meski mendapatkan bantuan, warga menghadapi kesulitan lain. Ridwan mengatakan, Rosida mengalami sedikit gangguan kejiwaan dan suaminya memiliki penyakit diabetes.

Karena kondisi ini, warga pun merasa kesulitan dalam memberikan bantuan. " Suaminya tidak bisa bekerja karena gula itu dan beberapa jarinya cacat. Akhirnya warga melaporkan kepada kami untuk penanganan lebih lanjut," ujar Ridwan.

Saat ini, warga bersama petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Barat melakukan penyelamatan terhadap keluarga tersebut. Mereka untuk sementara dibawa ke Panti Sosia Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya.

0 Response to "Terlantar di Jakarta, Seorang Ibu Nyaris Melahirkan di Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...